Jumlah Penumpang Terminal KH A Sanusi Kota Sukabumi Naik 10 Persen

Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.


POJOKJABAr.com, SUKABUMI – Menjelang Tahun Baru 2021, jumlah penumpang di Terminal Tipe A KH A Sanusi Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, mengalami peningkatan lima hingga 10 persen dari hari biasanya. Namun, peningkatan saat ini beda jauh dengan tahun sebelumnya yang jumlahnya meningkatan 40 sampai 50 persen.

Dari data yang tercatat Terminal Tipe A KH A Sanusi, terhitung dari 1 hingga 25 Desember kedatangan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terdapat 3.116 kemdaraan dan 9.329 penumpang. Sedangkan, jumlah keberangkatan yakni 3.367 kendaraan serta 12.802 penumpang.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Yukky Ahmad Yunus menuturkan, saat ini peningkatan penumpang kurang signifikan karena adanya penyebaran Covid-19.

“Ya, saat ini tidak seperti masa libur tahun lalu dimana jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 50 peresen. Mungkin karena ada larangan untuk liburan,” kata Yukky kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Minggu (27/12/2020).

Lanjut Yukky, di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi menyediakan sebanyak 25 armada untuk para penumpang yang hendak bepergian.

“Tahun ini tidak ada penambahan armada seperti pada tahun lalu. Saat ini, yang ada hanya 250 armada,” ujarnya.

Yukky mengimbau, para penumpang agar menerapkan protokol kesehatan sesaui anjuran pemerintah. Hal ini, untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

“Jika ingin bepergian, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menjalankan 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds