Sehari, Tiga Nyawa di Sukabumi Melayang Akibat Covid-19

Petugas gabungan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat membantu proses pemakaman seorang perempuan berusia 65 tahun yang diduga positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebonpedes.

Petugas gabungan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat membantu proses pemakaman seorang perempuan berusia 65 tahun yang diduga positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebonpedes.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota dan Kabupaten Sukabumi tidak hanya makin meluas. Tak hanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif, pasien meninggal dunia akibat Covid-19 juga kembali bertambah.

Kali ini, seorang perempuan berusia (65) asal warga Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi dikabarkan meninggal dunia dengan status positif corona. Berdasarkan pengakuan dari pihak keluarganya, korban telah dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (22/12) sekira pukul 14.00 WIB di Rumah Sakit Hermina Sukaraja.

“Mengingat dalam proses pemakaman jenazah almarhumah yang diduga Covid-19 harus sesuai protokol kesehatan, maka kami menekankan kepada warga yang ikut membantu pemakaman harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” jelas Kapolsek Kebonpedes, IPDA Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Rabu (23/12/2020).

Saat mengetahui kejadian tersebut, sambung Tommy, ia bersama petugas Polsek Kebonpedes dan Camat Kebonpedes, Kanit Intelkam Polsek Kebonpedes, Kanit Provost Polsek Kebonpedes, Kepala Puskesmas Kebonpedes, Danposramil Kebonpedes, kepala desa, tokoh ulama dan tokoh masyarakat langsung terjun kelapangan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa khawatir dan takut membantu proses pemakaman yang juga dibantu gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kebonpedes.

“Saya ikut memakamkan karena warga merasa takut dan khawatir. Setelah saya ikut dan edukasi mereka, akhirnya masyarakat mau membantu,” imbuhnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Kebonpedes yang hadir untuk senantiasa menjaga jarak dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Alhamdulillah, selama kegiatan pemakaman berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, jumlah kasus pasien positif juga kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan, terjadi penambahan sebanyak 23 pasien. Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini terdapat 1823 orang. Dari ribuan pasien ini, 1661 orang dinyatakan sembuh dan 77 orang di isolasi serta 67 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan 18 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds