Libur Nataru, Wisatawan yang Akan ke Kota Sukabumi Tak Harus Bawa Rapid Test Antigen

 Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi tidak mewajibkan wisatawan yang akan masuk ke Kota Sukabumi membawa bukti surat rapid test antigen saat memasuku libur Natal dan tahun baru.

“Hingga sejauh ini kita belum, mengeluarkan persyaratan khusus untuk wisatawan luar daerah ke Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Selasa (22/12/2020).

Namun kata dia pihaknya telah meminta Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Sukabumi untuk tidak melakukan liburan ke luar Kota selama liburan Natal dan akhir tahun.

“Tetapi bukan berarti Pemkot Sukabumi tidak menetapkan hari libur natal dan akhir tahun. Hanya saja semua ASN dan pegawai untuk tidak pergi keluar kota. Kami akan memberikan sanksi adminitratif kepada ASN yang melanggar imbauan tersebut. Nantinya pihak BKPSDM dan Inspektorat akan menindaklanjuti,” katanya.

Selain itu, Fahmi menegaskan, pihaknya melarang sejumlah tempat hiburan, dan hotel untuk menggelar acara yang dapat mengundang masa dalam jumlah banyak.

“Pemkot tidak akan segansegan untuk memberikan sanksi admistrasi kepada pihak atau pun warga yang melanggar protokol kesehatan, sesuai dengan Perwal 36 tahun 2020,” ucapnya.

Fahmi meminta masyarkat untuk benar-benar meningkatkan protokol kesehatan dalam kegiata sehari-hari karena hingga saat ini angka penyebaran Covid-19 masih ditemukan.

“Lebih baik menyarakan liburan akhir tahunnya bersama keluarga saja dirumah, itu lebih aman dan dapat meminimalisir terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds