Operasi Lilin Lodaya 2020, 520 Personil Gabungan Disiagakan Jaga Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota saat melakukan gelar pasukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (21/12).

Polres Sukabumi Kota saat melakukan gelar pasukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (21/12).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, menggelar apel pasukan operasi lilin lodaya 2020, di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Dalam momen ini Forkopimda mengecek kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun Baru 2021 baik personel dan sarana prasarana di Kota Sukabumi.

” Ini dilakukan mengantisipasi gangguan kondusifitas menjelang hari raya Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2021,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id) usai kegiatan, Senin (21/12).

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 340 personil dari Polres Sukabumi Kota dan 180 personel gabungan TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi pemerintah lainnnya.

“Selain itu, ada juga 140 dari organisasi kemasyarakatan, PMI (Palang Merah Indonesia), Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia) dan beberapa lainnya,” kata Sumarni

Dalam operasi lilin lodaya 2020 yang diprioritaskan, kata Sumarni, salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya aksi-aksi terorisme, radialisme, bentrok ormas (organisasi masyarakat) serta bentrok warga.

“Selain itu juga mengantisipasi adanya kasus-kasus kriminalitas curat, curas, dan curanmor juga tindakan pelanggaran protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sumarni mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kondusifitas Kamtibmas dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk berupaya memutus mata rentai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

”Kami minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.

Selain itu, Forkopimda Kota Sukabumi sudah melakukan pengecekan ketersediaan pangan dan melihat mengecek sejumlah harga bahan pokok penting (Bapokting) di pasar. Namun, sejuah ini belum ada kenaikan harga yang signifikan.

”Dari hasil pantauan kami, harga cukup stabil dan kesediaan pangan, BBM dan gas masih cukup,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan dalam menjaga kondusifitas Kota Sukabumi semua pihak perlu berupaya menjalin kolaborasi dan sinergitas.

” Mari kita jaga kota kita, agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” singkatnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds