Hujan Disertai Angin Kencang, Waspada Pohon Tumbang

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ancaman bencana di Kabupaten Sukabumi meningkat seiring dengan tingginya intensitas hujan yang disertai angin. Salah satunya, ancaman pohon tumbang yang mengancam.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan Nasional tepatnya di Kampung Bojonggalig RT 03/01, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/12/20). Pohon jenis asem berukuran besar tumbang hingga melintang ke jalan yang menggangu arus lalu lintas.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengungkapkan, tumbangnya pohon tersebut dikarenakan oleh kondisi pohon yang sudah tidak kuat menahan angin kencang.

“Benar ada pohon tumbang yang menghalangi jalan dan kendaraan besar sempat tak bisa terlewati, tim kami BPBD telah membersihkan,” jelasnya, Senin (21/12/2020).

BPBD Kabupaten Sukabumi bakal berkoordinasi dengan instansi lainnya, mulai dari Dishub Kabupaten Sukabumi serta Damkar Kabupaten Sukabumi, Polsek Bantargadung dan Koramil Bantargadung.

“Karena jenis pohonnya besar, sehingga harus ekstra hati-hati dan mengurai kendaraan,” jelasnya.

Eka meminta para pengendara yang melintas ruas jalan yang dipenuhi pepohonan agar berhati-hati. Terutama, saat hujan yang disertai angin kencang turun.

“Himbauan kami tetap berhati-hati, baik itu para pengendara maupun warga yang disekat rumahnya terdapat pepohonan besar,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds