Natal dan Tahun Baru 2021, Tak Ada Ruang untuk Aksi Teror

AKBP LUKMAN SYARIF, Kapolres Sukabumi

AKBP LUKMAN SYARIF, Kapolres Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jajaran kepolisian dan TNI sudah siap mengamankan Natal dan tahun baru 2021 (Nataru) dari segala ancaman. Sebanyak 800 petugas gabungan Polres Sukabumi dan 440 personel gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi disiagakan.

Meskipun sudah menyiapkan personel gabungan, Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif meminta kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi, untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban umum. Serta, mengikuti anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid (19). Salah satunya menerapkan protokol kesehatan.

Polres Sukabumi dalam persiapan Natal dan pergantian tahun baru, sesuai dengan instruksi Kapolda Jawa Barat, maka Polres Sukabumi akan melaksanakan pengamanan pada hari H Natal dan pergantian tahun baru 2021.

“Tentunya ini yang kita amankan saudara-saudra kita umat kristiani yang melaksanakan ibadah, juga nantinya kita melaksanakan pengamanan perayaan malam tahun baru dari berbagai ancaman termasuk aksi teror,” kata M Lukman kepada wartawan.

Menurut pria yang memiliki dua bunga melati emas dipundaknya ini, pada Natal dan tahun baru 2021 itu, dilarang ada kerumunan dan tidak ada perayaan.

“Tidak ada hal-hal yang sifatnya ceremony. Apalagi hal-hal yang mengakibatkan meningkatnya penularan Covid-19,” tandasnya.

Dalam pengamanan Nataru itu, akan diterjunkan petugas gabungan dari TNI, Polri dan petugas dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Nantinya, petugas gabungan ini, ditempatkan di lokasi rawan atau berpotensi menjadi pusat keramaian.

“Kita sudah mulai menghimbau bahwa nanti pada saat perayaan malam tahun baru, tidak ada kerumunan dan perayaan seperti pada tahun-tahun sebelum masa pandemi Covid-19,” pinta M Lukman.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds