Jumlah Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 55 Kasus

Ilustrasi virus corona.  (pixabay)

Ilustrasi virus corona. (pixabay)


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah signifikan. Tak tanggung-tanggung, Kamis (3/12/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi mencatat terdapat penambahan 55 kasus terkonfirmasi positif.

Semua kasus ini, berasal dari kasus suspect dan hasil tracing kasus terkonfi rmasi positif sebelumnya. Juru Bicara STPP Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menjelaskan, hasil trecing dari satu kasus bisa mencapai 20 sampai 30 kasus baru. Tak heran, apabila kasusnya terus bertambah signifi kan.

“Ke-55 kasus ini, semuanya hasil trecing dari kasus sebelumnya. Ya, dari satu kasus bisa sampai 30 kasus baru sehingga saat ini kasusnya semakin banyak,” ujarnya.

Selain penambahan kasus positif, lanjut Wahyu, saat ini juga terdapat penambahan satu kasus meninggal dunia.

“Pasien yang meninggal yakni laki-laki berusia 63 tahun dari Kelurahan Sriwedari yang dirawat di RS Setukpa Polri. Pasien masuk dengan keluhan sesak nafas dan didiagnosis pneumonia dengan Covid-19,” paparnya.

Saat ini, total jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 1.086 kasus. Rinciannya, 291 pasien masih dalam masa isolasi, 28 orang meninggal dunia, dan 767 lainnya telah dinyatakan sembuh.

“Adapun, kasus suspect bertambah 38 kasus sehingga jumlah totalnya saat ini 884 kasus dengan rincian, 300 isolasi, 584 sembuh dan 10 probable. Tingkat kesembuhan saat ini mencapai 70,6 persen dan tingkat kematian 2,6 persen,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds