Hari Ini, Denda Masker di Kota Sukabumi Diberlakukan, Tak Makai Masker Langsung Didenda

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Penerapan Peraturan Walikota ( Perwal) nomor 36 tahun 2020 tentang Pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 mulai diberlakukan hari ini.

Tak tanggung, pemkot akan mengeluarkan sanksi Administratif berupa denda uang bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Persiapan sudah siap, besok kita akan turun ke jalan, bersama petugas gabungan,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perda, Sudrajat, kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Kamis (03/12/2020).

Operasi yustisi yang akan dipusatkan di Jalan Ahmad Yani akan digelar mulai pagi hari. Dengan sasaran masyarakat yang berada di pusat keramain seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciwangi dan Harun Kabir.

“Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan langsung disidang di tempat. Kita bersama pihak pengadilan dan Kejaksaan Kota Sukabumi, Dishub juga TNI dan Polri,” ungkapnya.

Bahkan dikatakan Pria akrab disapa Ajat itu, kegiatan ini akan berlangsung di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi. Hanya saja untuk, di setiap Kecamatan tidak menerapkan denda administratif beruba denda uang, hanya sanksi sosial dan edukasi.

“Kalau di kecamatan itu, para Muspika. Hanya diberikan denda sosial dan edukasi,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk bisa mentaati aturan yang sudah ditentukan yakni Perwal nomor 36 tahun 2020. Hal tersebut sebagai upaya menyadarkan masyarakat agar bisa menerapkan Protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19.

“Kasus di Kota Sukabumi semakin meningkat, tapi masyarakat terlihat masih cuek, ,masih ada yang tidak menggunakan masker. Semoga kegiatan ini bisa membuat efek jera masyarakat dan ini untuk kepentingan kesehatan masyarakat sendiri,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds