Sehari, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Sukabumi kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan ada tiga pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, Selasa (01/12/20).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, tiga pasien meninggal ini semuanya merupakan laki-laki dan meninggal di RSUD R Syamsudin SH.

“Ketiga korban ini diantaranya warga Kecamatan Baros berusia 60 tahun dengan penyakit penyerta jantung dan diabetes militus, usia 67 tahun dari Kecamatan Citamiang dengan penyakit penyerta infeksi paru-paru, dan usia 57 tahun dari Kecamatan Gunungpuyuh dengan penyakit penyerta yang belum diketahuikarena pasien sempat pulang ke rumah,” jelas Wahyu kepada wartawan, Selasa (1/12).

Pasien ketiga itu atas permintaan sendiri (APS) pulang ke rumah. Tetapi, kondisinya semakin memburuk dan akhirnya dibawa lagi ke rumah sakit.

“APS ini memang sulit kalau pasiennya ingin isolasi mandiri (isoman), meskipun kondisi belum bagus,” ucapnya.

Selain penambahan kasus yang meninggal, GTPP juga mencatat penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana, tiga merupakan warga Kecamatan Cikole, dua Baros, satu Citamiang, dan dua Warudoyong.

“Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif saat ini sebanyak 1.020 kasus. Rinciannya, 291 pasien masih dalam masa isolasi, 25 orang meninggal dunia dan 704 lainnya telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, kasus suspect terdapat penambahan 33 kasus sehingga jumlah totalnya menjadi 831 kasus. Rinciannya, 306 isolasi, 525 selesai dan 10 probable.

“Tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi saat ini mencapai 69 persen dan tingkat kematian berada di angka 2,4 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

 

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds