21 Ruas Jalan Berlubang di Kota Sukabumi Diperbaiki

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sedang memperbaiki jalan yang berlubang.

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sedang memperbaiki jalan yang berlubang.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi kembali mulai melakukan perbaikan pemeliharaan jalan. Setelah adanya anggaran pemeliharaan jalan di APBD perubahan 2020.

“Di perubahan APBD ini, ada 21 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan jalan. Saat ini dilakukan secara bertahap,” ujar Kabid Bina Marga pada Dishub Kota Sukabumi, Lutpi Alip, Selasa (24/11/2020).

Pemeliharaan tersebut juga untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan, terhadap perbaikan jalan-jalan berlubang yang diameternya tidak terlalu besar.

” 80 persen jalan-jalan berlubang sudah tertangani oleh kami, berbeda dengan jalan berlubang dengan diameter besar perlu anggaran besar pula,”katanya.

Anggaran pemeliharaan jalan di penghujung tahun tersebut, diakuinya belum bisa mengcover semua kebutuhan pemeliharaan ruas jalan lainnya. Lantaran keterbatasan anggaran sehingga belum bisa menangani beberapa ruas jalan sepenuhnya.

“Kita anggarakan kembali pada anggaran APBD murni 2021, untuk pemeliharaan ruas jalan sisanya. Kurang lebih 30 persen ruas jalan yang belum dilakukan pemeliharaan,”jelasnya.

Ditambahkan Lutpi, pemeliharaan jalan di akhir tahun ini memang mengalami beberapa kendala. Salah satunya faktor cuaca , sehingga jika drainase jalan kurang baik akan berakibat jalan yang dipelihara tersebut cepat rusak.

“Kalau ada anggaran besar beberapa ruas jalan inginnya di beton, biar kualitas nya kuat,”ujarnya.

Lutpi menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar, ketika jalan di wilayahnya belum tersentuh pemeliharaan jalan. Mudah – mudahan tahun depan bisa tercover seluruh ruas jalan di Kota Sukabumi.

” Mohon bersabar, anggarannya belum bisa menangani semua jalan di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …