Senin, Pembangunan Pendestrian Jalan Dago Kota Sukabumi Dimulai

Jalan IR H Djuanda yang digadanggadang akan seperti pendestrian di Kota Bandung.

Jalan IR H Djuanda yang digadanggadang akan seperti pendestrian di Kota Bandung.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Akhirnya, penantian panjang masyarakat menikmati pendestrian Jalan Ir H Djuanda yang dikenal sebutan dago akan segera terwujud. Proses lelang yang sempat beberapa kali gagal, kini sudah selesai.

Bahkan pihak penyedia sudah melakukan penandatangan kontrak dalam penataan pendestrian jalan tersebut.

“Alhamdulillah penandatangan kontrak oleh penyedia sudah selesai kemarin hari Kamis. Tinggal langsung kepada pekerjaan,” ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dishub Kota Sukabumi, Lutpi Alip kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Jum’at (23/10/2020).

Rencananya mulai hari Senin, pihak penyedia atau pengusaha akan mulai melakukan pekerjaan dengan kalender pekerjaan selama 65 hari. Kegiatan pembangunan penataan kawasan dago ini akan dibagi dua kegiatan yakni pekerjaan sisi barat dan sisi timur. “Hari senin akan langsung dimulai pengerjaan,” katanya.

Dalam proses pengerjaan penataan dago ini kata Lutfi tidak akan ada relokasi pedagang, soalnya berkaitan dengan anggaran. Sehingga nanti teknisnya pengerjaan akan diprioritaskan untuk jalur atas dulu lalu pindah ke jalur bawah.

“Jadi kita tidak akan relokasi, kita selesaikan depan SMPN 2 dulu, setelah beres nanti pedagang pindah kesitu, lalu kita kerjakan yang bawahnya,” jelasnya.

Penataan pendestrian Jalan Ir H Djuanda ini menggunakan pagu anggaran kurang lebih Rp. 2,5 miliar, dengan rincian pekerjaan sisi barat kurang lebih Rp1 milar dan sisi timur Rp 1,5 miliar.

“Semoga pekerjaan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds