Objek Wisata Bukit Cigedud di Kota Sukabumi Terus Dikembangkan

Suasana objek wisata di Bukit Cigedud, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu

Suasana objek wisata di Bukit Cigedud, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, berupaya mengembangkan objek wisata Bukit Cigedud. Lokasi wisata ini, menawarkan pemandangan Kota Sukabumi dari atas perbukitan dan bisa menjadi lokasi favorit untuk swafoto.

Lurah Cikundul, Agus Heryanto mengatakan, objek wisata Bukit Cigedud ini digagas warga terutama Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan aparat kelurahan.

“Sejak diresmilan langsung Pak Wali Kota Sukabumi, kami bersama Kompepar berupaya mengembangkan objek wisata ini dengan terus berinovasi salah satunya dilangkapi dengan agro wisata, seperti menanam sayuran, kopi dam lain sebagainya,” kata Agus kepada Radar Sukabum (Group Pojoksatu.id), Jum’at (23/10/2020).

Dengan keberadaan agro wisata ini, lanjut Agus, dapat menjadi magnet bagi para pisatawan untuk mengunjungi Bukit Cigedud dan juga bisa sekaligus belanja sayuran serta menikmati sajian kopi yang sudah tersedia di lokasi wisata.

“Kami juga memberikan harga baik sayuran maupun kopi di bawah pasaran sehingga akan snagat terjangkau bagi para pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, pengelola objek wisata ini menggeratiskan para wisatawan yang ingin berkunjung sehingga warga tidak harus mengeluarkan uang untuk tiket masuk. “Sejauh ini kami menggeratiskan warga yang berkujung ke objek wisata ini,” ucapnya.

Agus menambahkan, Pemerintah Kelurahan Cikundul bakal terus berupaya mengembangkan objek wisata ini hingga menjadi objek wisata unggulan di Kota Sukabumi.

“Bagi warga yang ingin menghilangkan kejenuhan warga bisa berwisata di sini karena pemandangannya bisa memanjakan para pengunjung,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds