Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah 30 Orang

Ilustrasi covid 19

Ilustrasi covid 19


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Lonjakan besar penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Jum’at (23/10), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan terdapat 30 warganya yang dinyatakan positif.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi mengatakan, ke-30 pasien tersebut, tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Diantaranya, Kecamatan Cisolok, Palabuhanratu, Cibadak, Cisaat, Sukaraja, Cicurug, Parungkuda, Cireunghas, Ciracap, Cidahu dan Jampangkulon.

“Ke-30 pasien yang kini dinyatakan positif Covid-19 itu, memiliki berbagai riwayat dan profesi. Yakni, nakes, kontak erat dengan terkonfirmasi positif, dikunjungi oleh pihak keluarganya dari luar daerah, riwayat perjalanan ke Bogor dan ada juga yang tidak memiliki riwayat perjalanan,” kata Eneng kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Jum’at (23/10/2020).

Dengan penambahan kasus tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini terdapat 476 orang. Dari ratusan pasien ini, 387 orang dinyatakan sembuh dan 31 orang di isolasi serta 54 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan empat diantaranya meninggal dunia.

“Meskipun terdapat 30 pasien positif, namun terdapat 24 warga yang dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sample swab,” bebernya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds