Pasien Sembuh Covid-19 di Kota dan Kabupaten Sukabumi Bertambah 15 Orang

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Tiada hari tanpa penambahan kasus Covid-19. Itulah kondisi kurva grafik perkembangan kasus di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya penambahan sebanyak delapan kasus.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, dengan penambahan saat ini total terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 393 kasus. Rinciannya, 74 pasien masih dalam masa isolasi, lima orang meninggal dunia, dan 314 lainnya telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini (kemarin.red) memang ada penambahan delapan kasus. Namun kami masih menunggu data dari mana saja penambahan kasus ini,” kata Wahyu kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Kamis (22/10/2020).

Selain penambahan kasus yang positif, kasus suspect juga bertambah sebanyak 16 kasus. Sehingga, total suspect saat ini sebanyak 403 kasus.

“Rinciannya, 115 pasien masih dalam masa isolasi dan 288 lainnya telah selesai menjalani masa isolasi. Sedangkan kasus probable hingga saat ini masih berjumlah tujuh kasus,” paparnya.

Wahyu menambahkan, untuk menekan tingginya jumlah kasus positif di Kota Sukabumi ini perlu adanya kerjasama yang terjalin dengan baik antar masyarakat dengan pemerintah.

“Utamanya, perlu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Penambahan kasus juga terjadi di Kabupaten Sukabumi. GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi, mengumumkan terdapat tujuh warganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada Radar Sukabumi, mengatakan, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, tujuh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, telah tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Seperti laki-laki 59 tahun asal Parakansalak, perempuan 56 tahun asal Kecamatan Parungkuda, pasien 35 tahun asal Kecamatan Cicurug dan pasien 23 tahun asal Kecamatan Cibadak. Sementara di Kecamatan Palabuhanratu pasien perempuan berusia 33 tahun, laki-laki 49 tahun asal Kecamatan Cibadak da perempuan 13 tahun asal Kecamatan Cicurug.

“Ketujuh pasien yang kini dinyatakan positif Covid-19 itu, memiliki berbagai riwayat. Yakni, nakes, kontak erat dengan terkonfi rmasi positif dan ada juga yang tidak memiliki rwayat perjalanan,” kata Eneng kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Kamis (22/10/2020).

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini, terdapat 447 orang. Dari ratusan pasien ini, 341 orang dinyatakan sembuh dan 32 orang di isolasi serta 70 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan empat diantaranya meninggal dunia karena positif Covid-19.

“Meskipun hari ini, terdapat tujuh pasien positif. Namun, update hari ini juga terdapat enam warga Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya positif Covid-19, tetapi hari ini telah dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sample swab,” pungkasya.

(RS/bam/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds