Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Lima

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Penyebaran kasus Covid-19 di Sukabumi bener-benar harus diwaspadai. Bagimana tidak, dalam beberapa kasus, ada pasien terkonfirmasi positif padahal tidak melakukan perjalanan kemanapun.

Seperti yang terbaru, dari lim penambahan pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi, satu diantarnya tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan kasus sebelumnya.

“Empat orang lainnya, hasil tracing dari kasus positif sebelumnya atau orang yang masuk kategori kontak erat. Pasien ini merupakan perempuan dewasa berasal dari Citamiang, Benteng, Selabatu, Nanggeleng dan satu laki-laki juga dari Nanggeleng. Saat ini semuanya sedang dilakukan isolasi mandiri,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana kepada wartawan, Kamis (24/9).

Wahyu menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus kali ini jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi ada 193 orang. Dimana, 26 pasien masih diisolasi dan 167 sudah dinyatakan sembuh.

“Semua yang terkonfi rmasi positif mayoritas ada riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan kasus sebelumnya,” imbuhnya.

Wahyu menambahkan, selain penambahan kasus positif, juga terdapat penambahan suspect hasil pendataan Dinas Kesehatan.

“Ada enam suspect baru sehingga jumlah total suspect 229, dimana 67 orang masih kita pantau kesehatannya, sedangkan 162 sudah dinyatakan selesai,” ucapnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds