Peduli Korban Bencana Banjir Bandang, Pemkot Sukabumi Kucurkan Bantuan

BPBD Kota Sukabumi menerjunkan personel untuk membantu korban benana alam di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9).

BPBD Kota Sukabumi menerjunkan personel untuk membantu korban benana alam di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mengetuk hati sejumlah elemen, tak terkecuali Pemerintah Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, memimpin langsung bantuan khusus tersebut kepada korban bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

“Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda dan sekitarnya,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, sesuai intruksi Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Personel BPBD bersama relawan langsung diterjunkan untuk membantu proses evakuasi di tempat kejadian musibah (TKM).

 

“Ada delapan orang yang saat ini membantu proses evakuasi di lokasi kejadian. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mengetahui bantuan apa saja yang dibutuhkan,” kata Imran kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Selasa (22/09/2020).

Sejauh ini, lanjut Imran, BPBD Kota Sukabumi sudah menyediakan bantuan sebanyak 200 nasi kotak dan 200 paket sembako untuk disalurkan kepada korban terdampak bencana banjir bandang.

“Untuk sementara kami akan menyediakan bantuan nasi kotak dan paket sembako untuk didistribusikan kepada korban bencana. Saat ini, kami juga masih koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengetahui bantuan apa saja yang dibutuhkan para korban,” ungkapnya.

 

Penyaluran bantuan ini, sambung Imran merupakan bentum kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban sodara kita yang sedang terkena musibah,” ucapnya.

Menurutnya, personel BPBD Kota Sukabumi siap membantu penanganan dampak bencana alam tersebut.

“Ya, tim di Markas BPBD juga siap diterjunkan menunggu perkembangan dati lokasi kejadian,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds