Positif Covid-19, Ibu Hamil di Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus bertambah. Bahkan, jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga bertambah satu orang. Sedangkan untuk jumlah pasien positif bertambah enam orang.

Staf anggota Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi ( Pusikokami), Neng mengatakan, berdasarkan rilisdari GugusTugasPercepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awalhinggasaat ini, terdapat 128 orang.

Dari puluhan pasien ini, 108 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang di isolasi serta empat orang diantaranya masih dilakukan karantina. Begitu juga untuk pasien meninggal dunia, bertambah menjadi empat orang.

“Pada hari sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 hanya berjumlah 122 orang. Karena hari ini (kemarin.red) ada penambahan kasus sebanyak enam orang, maka jumlah total secara keseluruhan hingg saat ini, ada 128 orang,” kata Neng kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Rabu (16/09/2020).

Dari ke enam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, sambung Neng, satu diantaranya berasal dari Kecamatan Parungkuda telah meninggal dunia dalam keadaan hamil. Sementara lima pasien lainnya yang positif lainnya, telah dilakukan isolasi dan karantina di rumah sakit rujukan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

“Pasein yang meninggal ini, berjenis kelamin perempuan berusia 41 tahun. Pasien yang meninggal itu, tidak ada perjalanan atau kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Namun, ia melakukan pemeriksaan kehamilan di dua klinik yang berbeda, salah satunya di klinik yang berbatasan dengan Bogor,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, ke lima pasien yang kini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab itu, tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi. Yakni, tiga pasein berasal dari Kecamatan Surade berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun dan 59 tahun serta perempuan berusia 56 tahun. Sementara peremupuan berusia 52 tahun asal Kecamatan Warungkiara dan satu pasien lagi asal Kecamatan Kalibunder berjenis kelamin laki-laki berusia 52 tahun.

“Ketiga pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Surade ini, bermula saat mereka didatangin sama salah satu keluarganya dari Bandung. Saatitu, satupasienyanglaki-laki asal Surade itu lagi sakit-sakitan. Kemudian keduanya merasakan gejala. Setelah itu, dibawa ke rumah sakit. Iya, setelah di rumah sakit ketiga pasein ini dilakukan pemeriksaan sample swab dan hasilnya positif Covid-19,” pungkasnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds