Tujuh Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Zona Merah Covid-19

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertamah. Kali ini, satu warga Cisaat dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan sample swab.

Tak hanya menambah daftar jumlah pasien positif, kasus kali ini juga menambah deretan panjang pasien positif akibat bepergian keluar daerah khususnya Jakarta.

“Pasien telah dinyatakan positif Covid-19 karena ia memiliki riwayat berkerja di luar daerah Sukabumi. Yakni Jakarta. Tapi, pasien ini langsung dinyatakan tim sembuh karena yang bersangkutan notifi kasinya baru turun dari Provinsi Jawa Barat. Namun yang bersangkutan sudah melakukan isolasi dan dinyatakan selesai,” beber Staf anggota Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Neng kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Selasa (15/09/2020).

Sedangkan berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif terdapat 122 orang. Dari jumlah tersebut, 106 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang di isolasi serta 6 orang diantaranya masih dilakukan karantina.

“Pada hari sebelumnya, jumlah pasien positif hanya 121 orang. Karena hari ini ada penambahan kasus sebanyak satu orang, maka jumlah total secara keseluruhan hingg saat ini ada 122 orang,” bebernya.

Satu pasien yang terkonformasi positif Covid 19 ini, merupakan seorang berjenis kelamin laki-laki berusia 48 tahun.

“Pasien telah dinyatakan positif Covid-19 oleh gugus tugas setelah ia menjalani pemeriksaan sample swab dan hasilnya positif,” lanjut Neng.

Pihaknya menambahkan, dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi, terdapat tujuh kecamatanyangmasukpadakategori zona merah. Diantaranya, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Surade, Kecamatan Cicantayan, KecamatanCibadak, Kecamatan Cicurug, Kecamatan Cisaat dan Kecamatan Sukaraja.

Sementara dari jumlah total pasien Covid-19, paling banyak di dominasi oleh pasien laki. Yakni, 70 pasien laki-laki dan 51 diantaranya pasien berjenis kelamin perempuan.

“Tujuh kecamatan ini dinyatakan zona merah. Karena, terdapat pasien yang terkonfi rmasi Covid-19. Salah satunya pasien yang sekarang ini positif Covid-19 berasal dari wilayah Kecamatan Cisaat,” paparnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds