Akibat Pandemi Covid-19, Perbaikan Jalan Cemerlang Kota Sukabumi Harus Ditunda

Kondisi Jalan Cemerlang yang berlokasi di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong terlihat banyak lubang yang membahayakan pengendara. Ist

Kondisi Jalan Cemerlang yang berlokasi di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong terlihat banyak lubang yang membahayakan pengendara. Ist


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Rencana perbaikan Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terpaksa harus ditunda akibat adanya pandemi Covid-19.

Dari informasi yang diperoleh, jalan sepanjang 2,8 Kilometer (Km) ini rencananya bakal perbaiki pada Juli lalu. Namun, karena pandemi sehingga pengerjaan bakal direalisasikan di tahun mendatang.

“Kami sampai saat ini belum mendapatkan informasi kapan pengerjaan akan dimulai,” ungkap Lurah Sukakarya, Unang kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Lanjut Unang, sejauh ini proses lelang pembangunan jalan tersebut sudah berlangsung pada Februari lalu.

“Karena mungkin ada pandemi Covid-19 sehingga pembangunan Jalan Cemerlang ini ditunda sementara waktu. Mungkin akan dilanjut pada tahun mendatang,” ujarnya.

Adapun, sambung Unang, anggaran untuk pengerjaan jalan dengan panjang 2,8 Km tersebut dibutuhkan sebesar Rp3,4 miliar.

“Dengan rincian pekerjaan yakni, patching, lpa, lpb, patching pekerjaan minor, patching hotmik, saluran dan pasang batu. Sedangkan sumber dananya berasal dari APBD pemerintah provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut sangat dinantikan masyarakat khususnya para pengendara untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak.

“Ya, tentunya perbaikan insfrastuktur jalan sangat perlu untuk di prioritaskan demin menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara. Karena itu, kami harap pemerintah agar bisa memperhatikan perbaikan jalan ini. Mudah-mudahan tahun depan pengerjaan sudah bisa dilaksanakan,” pungkanya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds