UPDATE COVID-19, Tiga Warga Nyomplong Sukabumi Terkonfirmasi Positif

Ilustrasi covid 19

Ilustrasi covid 19


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Badai penbambahan kasus positif Covid-19 di Kota Suakabumi masih belum berlalu. Jum’at (14/8/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi menyebutkan sebanyak tiga warga Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong dinyatakan positif.

Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah kasus yang terkonfirmasi saat ini menjadi sebanyak 107 orang. Juru Bicara GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana mengatakan, dari 107 warga yang terpapar ini, sebanyak 10 masih diisolasi dan 97 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Hari ini (kemarin. red) bertambah tiga yang terkonfi rmasi positif Covid-19. Ketiganya berasal dari Kelurahan Nyomplong,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (14/8).

Ketiga orang ini yakni, dua orang laki-laki dan satu perempuan yang diduga terpapar corona dari kontak erat dengan keluarga.

“Sebelumnya ada keluarga dari tiga pasien yang baru diumumkan hari ini (kemarin. red) sudah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Adapun pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini, yaitu dari Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

“Selain panambahan pasien positif, kami juga tengah mengawasi kasus suspect. Dimana, ada penambahan 20 warga yang berstatus suspect karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan riwayat perjalana dari daerah yang memiliki kasus bertransmisi lokal sehingga totalnya menjadi 90 orang,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Tim GTPP disetiap kecamatan terus melakukan pemantauan terhadap warga yang suspect Covid-19.

“Kami minta masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini,” pinta Wahyu.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds