Bertambah Tiga, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Jadi 104 Pasien

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi, terus meningkat. Terbukti, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali merilis pada Kamis (13/8/2020), terdapat penambahan tiga kasus positif corona yang saat ini menjalani isolasi.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 menjadi sebanyak 104 orang. Dimana, 8 masih diisolasi dan 96 orang dinyatakan sembuh. Kendati demikian, hingga saat ini tidak ada korban jiwa akibat terpapar virus Corona tersebut.

“Tiga pasien baru ini ditemukan berdasarkan tracing kontak erat dari kasus terkonfi rmasi sebelumnya. Mereka berasal dari kelurahan Nyomplong dan Baros Kota Sukabumi,” ungkap Jubir GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Sedangkan, lanjut Wahyu, yang terkonfirmasi positif ini yaitu dua orang laki-laki dan satu perempuan.

“Dua orang kontak erat dalam keluarga dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Serta, satu kontak erat dengan rekan kerja atau akivitas bersama,” ujarnya.

Selain ada penambahan terkonfirmasi positif, sambung Wahyu, terdapat juga penambahan suspect sebanyak delapan warga lantaran mengalami gejala Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) serta memiliki riwayat kontak dan perjalanan. Sehingga saat ini, jumlah total suspect sebanyak 70 orang.

“Semuanya kami anjurkan untuk mengisolasi secara mandiri. Meski begitu, pengawasan juga dilakukan oleh tim di kecamatan atau wilayah puskesmas masing-masing,” ujarnya.

GTPP Covid-19, tidak hentinya menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan agar dapat segera memutus mata rantai virus Corona.

“Kami minta warga selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds