Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Tiga

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi merilis penambahan kasus terkonfirmasi positif dan suspek virus Corona. Kali ini, terdapat tiga kasus positif dan sebanyak 55 kasus suspect.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana mengatakan, penambahan tiga kasus yang terkonfirmasi positif ini merupakan dua perempuan dan satu laki-laki dari Keluarahan Babakan, Kecamatan Cibereum, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan warudoyong dan Keluarahan Cisarua Kecamatan Cikole.

“Tambahan tiga kasus konfirmasi baru positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test hari ini berasal dari tiga kelurahan di tiga kecamatan,” kata Wahyu kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Dijelaskan Wahyu, total warga Kota Sukabumi yang terpapar virus Corona terdapat 99 kasus. Rinciannya, 5 pasien bertatus aktif atau masih dirawat dan 94 lainnya sudah dinyatakan sembuh hasil swab test terakhir.

“Selain itu, terdapat 55 warga yang berstatus suspect, karena menderita inspeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Berdasarkan protokol baru kesehatan, semua pasien ISPA saat ini menjadi suspect penanganan covid19, akan diawasi oleh tim lapangan hingga dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Wahyu meminta, masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti, menggunakan masker, jaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan protokol kesehatan lainnya.

“Kami minta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk bisa segera memutus mata rantai Covid-19. Selalu jaga kesehatan,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds