Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Kembali Sasar Tenaga Kesehatan

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Setelah karyawan Bank BRI menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Sukabumi, kini giliran para tenaga kesehatan (nakes) menjadi korbannya. Di Kota Sukabumi misalnya, menurut informasi yang berhasil dihimpun dari dua kali penambahan merupakan dokter dan perawat.

Termasuk terbaru ini, tiga orang warga yang berasal dari Kecamatan Baros dan Kecamatan Lembursitu menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi. Dan kabarnya, merupakan perawat di rumah sakit milik Pemkot Sukabumi.

Tapi lagi-lagi, kesan kesan tertutup ditunjukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi. Pasalnya, ketika diminta konfirmasi data, pihaknya mengaku malah tidak mengetahuinya. Pihaknya beralasan, data yang dimilikinya tidak sampai detail pekerjaan dan latar belakang.

“Saya terima data hanya jenis kelamin, umur dan warga beradasarkan kecamatan. Coba bisa konfirmasi ke rumah sakit,” tutur Juru Bicara GTTP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Sementara berdasarkan rilis GTPP Covid-19, Senin, (10/8/2020) pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 96 orang. Dimana, empat orang masih dalam penanganan dan total sembuh 92 orang. Lalu, untuk hari ini terdapat 2 orang yang sembuh.

“Hari ini dua pasien sembuh. Dua-duanya wanita dewasa, satu dari Kelurahan/Kecamatan Baros dan satu lagi dari Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum,” beber Wahyu.

Sementara itu, penambahan tiga orang tersebut merupakan hasil dari tracing dari kasus- kasus sebelumnya. Dimana, terdiri dari 3 wanita dewasa, berasal dari 1 orang wilayah Kecamatan baros dan 1 orang lagi dari Kecamatan Cibeureum.

“Kasus baru berasal dari tracing kasus sebelumnya. Kita masih melakukan tracing terhadap kasus-kasus baru yang ada di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Sedangkan tiga orang yang suspect itu berasal dari Kecamatan Gunung Puyuh satu orang dan Kecamatan Warudoyong dua orang. Tak hanya di Kota Sukabumi, kabar buruk seputar Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Sukabumi. Dimana, terdapat sembilan warganya dinyatakan postif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab.

Staf anggota Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Neng mengatakan, berdasarkan rilis dari GTTP Covid-19 Kabupaten Sukabumi, jumlah kasus pasien positif Covid19 dari awal hingga saat ini terdapat 85 orang. Dari jumlah tersebut, 70 orang dinyatakan selesai dan empat isolasi serta delapan diantaranya tengah dilakukan karantina.

“Kalau hari sebelumnya jumlah kasus Covid-19 ada 76 orang. Namun saat ini, bertambah sembilan orang,” kata Neng kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Senin (10/08/2020).

Lebih lanjut Neng menjelaskan, sembilan pasien yang terkonfirmasi positif ini, tersebar di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Yakni, Kecamatan Sukaraja, Surade, Kebonpedes, Sukabumi dan Kecamatan Kalapanunggal.

Sembilan pasien ini adalah laki-laki berasal dari wilayah Sukaraja berusia 48 tahun dan 43 tahun, dua pasien warga Kecamatan Sukabumi berjenis kelamin laki-laki dengan usia 70 tahun dan perempuan usia 20 tahun.

“Dua warga Kecamatan Surade laki-laki 17 tahun dan perempuan 57 tahun. Sementara dua warga Kecamatan Kebonpedes berusia 37 tahun dan laki-laki 12 tahun serta satu pasien lagi berjenis kelamin laki-laki berusia 26 tahun asal warga Kecamatan Kalapanunggal,” pungkasnya.

(RS/bal/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds