Positif Covid-19, Warga Jampangtengah Dievakuasi Petugas

Petugas medis menggunakan APD lengkap Covid-19, saat mengevakuasi pasien positif Covid-19 di wilayah Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kamis (6/8/2020).

Petugas medis menggunakan APD lengkap Covid-19, saat mengevakuasi pasien positif Covid-19 di wilayah Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kamis (6/8/2020).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kian meluas. Kali ini, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jampangtengah, telah mengevakuasi seorang pasien berinisial DJ (41) warga Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, kamis (6/8/2020).

Proses evakuasi pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif ini, dilakukan petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Jampangtengah, dr. Risdi Pramesta mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak. Lantaran, ia telah dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan sample swab dari Kimia Farma.

“Jadi pasien telah melakukan pemeriksaan mandiri ke Kimia Farma dan hasilnya positif Covid-19,” kata dr. Risdi Pramesta yang juga sebagai penanggung jawab medis di UPTD Puskesmas Jampangtengah.

Pasien yang positif Covid-19 ini, memiliki riwayat kerja di daerah Kalimantan. Saat pasien hendak kembali ke Kalimantan untuk keperluan kerja, ia harus mempunyai surat kesehatan dari tim medis. Seperti surat pengantar kesehatan dan lainnya.

“Makanya dia melakukan pemeriksaan mandiri di tes swab di Lab Kimia Farma. Nah, tanggal 4 Agustus 2020 lalu, hasilnya keluar dan pasien dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Setelah pasien diketahui positif Covid-19, tidak lama setelah itu, lab dari Kimia Farma memberitahukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

“Setelah itu, baru kita tanggulangi kelapangan untuk percepatan penanggulangannya. Pasien ini positif Covid-19 tanpa gejala sakit apapun. Badannya sehat dan tidak ada permasalahan tanda-tanda klinis,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds