Baru Sehari, Satu Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi covid 19

Ilustrasi covid 19


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, menyebutkan satu pasien dari 10 orang yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Pasalnya, salah seorang pasien itu sudah menjalani isolasi mandiri di Jakarta hingga masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini jelas menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, jumlah penambahan kasus tersebut baru saja diumumkan pada 3 Agustus 2020. Tapi selang sehari, sudah ada pasien yang dinyatakan sembuh. Anggota DPRD Kota Sukabumi pun merasa dibuat aneh dengan data tersebut. Hal ini dilontarkan politisi PPP, Muchendra.

“Setahu saya biasanya yang positif itu bisa sampai 14 hari di karantina. Tapi ini 1 hari sudah sembuh, apakah memang data ini di tutupi, untuk apa tujuannya. Jadi bikin bingung masyarakat ,” singkatnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana mengatakan, salah seorang warga yang berasal dari Kota Sukabumi ini terpapar virus corona di daerah Jakarta dan langsung menjalani isolasi mandiri. Pada Sabtu lalu, pasien tersebut pulang ke Sukabumi dan pada Senin masuk data kasus Covid-19 Kota Sukabumi.

“Pasien yang sembuh ini warga Kota Sukabumi namun terpaparnya di daerah Jakarta. Dan pasien ini sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Jakarta sehingga saat ini dinyatakan sembuh,” aku Wahyu kepada wartawan.

Dengan kesembuhan satu pasien ini, maka jumlah pasien yang terkonfi rmasi positif virus corona saat ini tinggal sembilan orang lagi yang berasal dari perkantoran di Kota Sukabumi.

“Kami masih melakukan pengawasan terhadap sembilan pasien yang sampai saat ini masih melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Wahyu meminta, masyarakat bisa selal umenerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan protokol kesehatan lainnya.

“Kami minta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk bisa segera memutus mata rantai Covid-19. Selalu jaga kesehatan,” pungkasnya.

(RS/bam/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds