Guru Honorer di Sukabumi Ini Sediakan Wifi Gratis bagi Siswa

Eko Sumawinata

Eko Sumawinata


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Apa yang dilakukan oleh Eko Sumawinata, guru honorer asal Kampung Cikembang, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi layak diapresi.

Berangkat dari kondisi lingkungannya yang tak semua mampuh membeli kuota internet
untuk belajar anaknya secara online, dirinya pun tergugah untuk menyediakan wifi gratis bagi warga sekitar.

Pria yang juga memiliki hobi fotografer ini mengaku awalnya kerap mendengar keluhan orang tua murid disekitar rumahnya yang cukup kerepotan untuk menyediakan kuota agar anakanaknya tetap bisa berlajar dari rumah.

“Awalnya ide untuk menyediakan wifi gratis ini, saat saya mendengar beberapa warga mengeluhkan proses pembelajaran secara online pasca pendemi Covid-19 melanda. Karena memang kebetulan dirumah tersedia, maka saya berinisiatif untuk membukanya secara gratis agar bisa membantu warga,” papar Eko.

Wifi gratis yang dipancarkan dari kediamannya ini, cukup dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar, terutama untuk keperluan belajar secara online.

“Kalau pagi cukup lumayan banyak yang pake, karena saya sengaja tidak menggunakan kata sandi. Harapan saya sih, apa yang saya lakukan ini bermanfaat bagi warga sekitar,” pungkas guru honorer yang mengajar di SMK Al-Masturiyah ini.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds