Pandemi Covid-19, Bus Wisata ’Si Pinky’ Diparkir Lagi

Bus Ajak Kami berwana pink bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dikenalkan kepada masyarakat. Dok

Bus Ajak Kami berwana pink bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dikenalkan kepada masyarakat. Dok


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta agar pengoprasian bus Ajak Kami yang lebih dikenal dengan Si Pinky agar tidak beroperasi. Lantaran, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini menilai, pengoprasian bus hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut tidak menaati protokol kesehatan.

Diketahui, mobil yang didominasi oleh warna ping tersebut dalam beberapa waktu terakhir terlihat mondar-mandir di sejumlah ruas jalan Kota Sukabumi. Rata-rata para penumpangnya merupakan anak-anak dan ibu-ibu yang ingin menikmati Kota Sukabumi.

Kota Sukabumi, mendapat dua mobil wisata dari Pemerintah Provinsi Jabar. Satu bus di kelola oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, dan satu bus dikelola oleh Organda Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, pengoprasian bus wisata tersebut terpaksa dighentikan. Salahs satu alasannya, bus tersebut terpantau tidak mematuhi protokol kesehatan dan psikal distancing.

“Si pingky kami minta tidak beroperasi dulu. Karena situasi juga belum memungkinkan, apalagi ketika mobil ini beroperasi anak-anak berkumpul, berjubel di dalamnya gak pakai masker. Jadi sementara kami intruksikan si pingky dan sejenisnya tidak beroperasi,” jelasnya saat ditemui, Senin (13/7/2020).

Tidak hanya si Pinky, bus wisata yang lainnya hingga saat ini tidak dianjurkan untuk beroperasi terlebih dahulu. Selain itu, aturan pengoprasian bus tersebut hingga saat ini masih tertunda.

“Kalau yang satu Organda dan satu Dinas Perhubungan, untuk sementara ini aturannya masih kita tunda sampai kemudian boleh di oprasionalkan,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman membenarkan terkait pengoperasian mobil bus tersebut, namun, untuk teknis dari mulai rute hingga ongkos si si pinky ia menyarankan untuk menanyakan nya ke Organda, pasalnya bus Si Pinky ini di kelola oleh organda.

“Ya betul untuk teknis nya bisa ke Organda karena itu yang ngelola nya Organda. Namun, untuk Bus yang berwarna ungu nya belum karena kita masih menunggu Perwalibus dari Wali Kota Sukabumi untuk Juklal Juknis Bus nya karena pengoperasian nya harus mengacu pada perwal,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds