Telah Dibuka, Pengunjung THM di Kota Sukabumi Dibatasi 50 Persen

THM (ilustrasi)./Foto: Istimewa

THM (ilustrasi)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Meskipun segala sektor bidang usaha telah dibuka oleh Pemerintah Kota Sukabumi, tetapi kondisi itu tidak serta merta bebas begitu saja, tentunya harus menaati protokol kesehatan.

Hal itu sesuai aturan yang tertuang dalam Surat edaran Level Kewaspadaan 1 (rendah) atau Zona hijau dalam masa pandemi covid-19, termasuk Tempat Hiburan Malam ( THM).

Dalam SE tersebut Aktifi tas Tempat Hiburan Dilaksanakan dengan jam operasional dari jam 10.00-22.00WIB dan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas serta dilakukan penyemptotan disinfektan secara rutin.

“ Apalagi di ruangan, penerapan protokol kesehatan harus maksimal dan itu harus diperhatikan,” ujar Sekdis Kesehatan Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan.

Dikatakannya protokol kesehatan ini kata Yudi bersifat universal . Artinya seluruh dunia pasti menggunakan protokol kesehatan yang sama.

“Seperti sosial distancing, cuci tangan, menggunakan masker, phsical distancing dan lainnya,” ujarnya.

Dalam upaya menanamkan protokol kesehatan kepada masyarakat kata Yudi pihaknya terus gencar melakukannya. Walaupun saat ini masih ada juga masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

“Sosialisasi ini masih menjadi PR kita, kami akan memperbanyak lagi promosi dalam penerapan protokol kesehatan ini,” katanya.

Penanganan Pandemi Covid-19 ini memang tanggung jawab pemerintah tapi perlu adanya kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat.

“ Seperti halnya wastafel yang tidak dipelihara dan dijaga masyarakat, masyarakat sendiri yang dirugikan. Itu salah satu bentuk ketidak pedulian. Kita tidak bisa terus memberikan perlengkapaan termasuk dari donasi pihak lain. Harus sama-sama dilindungi,” jelasnya.

Terkait keinginan masyarakat kekurangan wastafel portabel di wilayah pasar, pihaknya akan mencoba untuk merekomendasikan untuk ditambah.

“ Kalau kebutuhan kurang, kita akan coba untuk ditambah,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds