Santap Makanan di Acara Aqiqah, Puluhan Warga Nagrak Sukabumi Keracunan Massal

keracunan (Ilustrasi)./Foto: Istimewa

keracunan (Ilustrasi)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah warga Kampung Selaawi RT39/8, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi diduga keracunan massal setelah menyantap hidangan makanan saat acara aqiqah, selasa (7/7/2020).

Dari informasi yang diperoleh, insiden terjadi sekira pukul 18.30 WIB, bermula ketika korban menghadiri acara aqiqah disalah satu warga. Selang beberapa waktu, korban mengeluhkan pusing, mual dan muntah. Sementara, jumlah korban keracunan mencapai 85 orang.

Rinciannya, delapan dirujuk, 64 orang sembuh dan 13 orang dirawat. Camat Nagrak, Heri Sukarno mengatakan, setelah mendengar informasi adanya keracunan massal, Pemerintah Kecamatan Nagrak bersama Polsek Nagrak dan desa setempat langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenarannya.

“Saat ini kami masih melakukan pendataan berapa korbannya. Karena data hingga saat ini masih berubah-ubah,” kata Heri kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Selasa (07/07/2020).

Muspika Kecamatan Nagrak saat ini masih melakukan identifikasi dan tindakan darurat terhadap semua korban yang mengeluhkan gejala pusing, mual dan muntah.

“Beberapa korban sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Nagrak,” ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, Heri menyebutkan, dugaan sementara penyebab keracunan massal ini diakibatkan dari hidangan acara aqiqah yang digelar salah satu warga setempat.

“Ya, informasinya munculnya gejala yang dirasakan korban itu setelah menyantap makanan di acara aqiqah. Tapi kami masih melakukan pengecekan dilapangan bersama pihak kepolisian,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds