UPDATE Kasus Covid-19 di Sukabumi: Kota Tambah Satu, Kabupaten Landai

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Setelah beberapa kasus Covid-19 di Kota Sukabumi tidak terjadi penambahan, akhirnya pasien yang terkonfirmasi Positif Covif-19 bertambah satu pasien. Yakni, pria dewasa asal Kecamatan Citamiang yang merupakan salah satu peserta tes swab massal yang dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengungkapkan, pasien yang terkonfi rmasi Positif Covid-19 Bertambah menjadi 65 pasien. Dengan rincian, 3 masih dalam perawatan dan sisanya sudah dinyatakan sembuh.

“Ya bertambah satu pasien Positif, dia adalah laki-laki dewasa, asal Kecamatan Citamiang, dan diketahui Positif setelah mengikuti cek swab masif yang dilaksanakan di Dinkes,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id) saat dihubungi, senin (6/7/2020).

Penambahan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi, lanjut Wahyu, tentunya bisa berdampak pada status zona hijau Kota Sukabumi. Maka dari itu, pihaknya meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan maksimal dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Jika memang penambahan pasiennya tinggi, bisa saja berdampak pada level kesiagaan. Makanya, protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasus jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), Pasien Dalam Pemantuan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien yang terkonfi rmasi positif virus corona atau Covid 19 hasil sample swab di Kabupaten Sukabumi, masih landai.

Berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Senin (6/7), bahwa jumlah total OTG, ODP, PDP maupun pasien yang terkonfirmasi positif berdasarkan sample swab tidak mengalami penurunan maupun pelonjakan.

Seperti halnya jumlah total ODP yang dipantau dari awal hingga saat ini terdapat 4472 orang. Namun yang selesai pemantauan terdapat 4452 orang. Sementara yang masih dalam pemantauan terdapat 19 orang. Jumlah PDP yang diawasi terdapat 256 orang. Namun 224 orang selesai pengawasan dan delapan orang masih dalam pengawasan serta 24 warga yang statusnya PDP meninggal dunia.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfi rmasi positif Covid 19 berdasarkan sample swab, kini masih berjumlah 52 orang. Dari puluhan ini, 34 pasien telah dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan sample swab dan 18 pasien lainnya masih aktif dan masih dalam pengawasan rumah sakit dan Puskesmas setempat.

Hingga berita ini dimuat Pusat Informasi dan Koordinasi Covid- 19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), belum memberikan keterangan secara resmi mengenai landainya kasus jumlah OTG, ODP, PDP dan pasien positif Covid 19 hasil swab yang jumlahnya tidak mengalami peningkatakan maupun pelonjakan.

(RS/upi/Den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds