10 Juli, Objek Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Kembali Dibuka

Objek wisata jembatan gantung di kawasan wisata Situ Gunung Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi .

Objek wisata jembatan gantung di kawasan wisata Situ Gunung Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi .


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situ Gunung Asep Suganda memberitahukan bahwa objek wisata Jembatan Gantung Situ Gunung segera dibuka. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembukaan untuk umum akan dimulai hari Jumat tanggal 10 Juli 2020 nanti.

“Iya benar rencananya tanggal 10 Juli nanti objek wisata Jembatan Gantung Situ Gunung akan dibuka kembali untuk umum,” kata Asep Suganda kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Senin (6/7/2020).

Asep Suganda menjelaskan bahwa kendati dibuka kembali untuk umum, namun pihak pengelola akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan alat pengecek suhu thermogun, desinfektan, tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun, hand santiezer, masker, face shield, dan reka cipta kondisi sosial distancing.

“Jadi pengunjung nanti juga wajib menerapkan protokol kesehatan. Dicek suhu tubuhnya, wajib cuci tangan, wajib memakai masker dan jaga jarak,” jelas dia.

Soal pengunjung, Asep menegaskan bahwa untuk saat ini masih hanya untuk warga lokal Sukabumi. Pengunjung pun akan dibatasi sebanyak 1.000 orang per hari dengan durasi jam operasional yang dibatasi pula.

“Sementara untuk warga lokalan saja. Jam 4 sore tiketing ditutup tapi rata-rata jam 7 malam pengunjung harus sudah pulang,” ujar dia.

“Kalau untuk harga tiket masih sama, masih Rp 68.500 per orang,” sambung Asep Suganda lagi.

Sebelumnya diberitakan bahwa objek wisata Situ Gunung yang terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ditutup sementara waktu sesuai dengan SK Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

(RS/izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds