Alhamdulillah, Lima Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, hingga saat ini tinggal dua pasien yang terkonfirmasi positif yang masih mendapat penanganan medis di rumah sakit.

Juru Bicara Media Center GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana menjelaskan, perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kota Sukabumi, bertambahnya pasien positif Covid-19 yang sembuh. Dalam dua hari terakhir tercatat lima pasien yang telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, dalam dua hari terkahir ada lima pasien yang terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga saat ini dari 64 kasus yang ada, hanya tinggal dua pasien yang masih di ruang isolasi,” jelasnya, Minggu (5/7/2020).

Kelima pasien tersebut, sebut Wahyu, yakni satu warga Cikole, tiga warga Keramat, dan satu warga Lembursitu. Jenis kelaminnya, dua perempuan dan tiga laki-laki. Pasien yang sembuh tersbeut, rata-rata pasien yang sudah cukup lama dan dinyatakan negatif hasiul swab terakhir.

“Kalau PDP semuanya 50 pasien, dengan rincian 49 pasien dinyatakan selesai dan satu pasien masih dalam penanganan.

Adapun ODP berjumlah 285 orang dan seluruhnya dinyatakan selesai,” sebut Wahyu.

Walaupun Covid-19 sudah mulai terkendali, namun pihaknya meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-harinya.

“Selama vaksin spesifik Covid-19 belum ditemukan, maka wabah tersebut tetap ada. Maka dari itu kami minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds