Bantuan JPS Tahap III di Kota Sukabumi Akan Kembali Digulirkan

 Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi kembali akan membagikan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III. Hanya saja, saat ini Pemkot sedang mengkaji terlebih dahulu penerima manfaat yang telah diberikan pada tahap I dan II, berhubung perekonomian di Kota Sukabumi sudah mulai bergerak.

“Masih tetap berjalan, kita masih evaluasi penerima manfaatnya, apakah semakin banyak atau berkurang warga yang terdampak Covid-19,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Jum’at (03/07/2020).

Evaluasi tersebut kata Fahmi untuk memastikan bahwa bantuan yang diterima masyarakat itu bisa tepat sasaran. Apalagi kondisi perdagangan di Kota Sukabumi sudah mulai berjalan.

“ Yang awalnya tidak berdagang sekarang sudah mulai bisa dagang dan Mereka sudah mendapatkan penghasilan , otomatis bisa berkurang terdampaknya. Nanti kita kurangi,” katanya.

Alokasi yang direncanakan dari awal sebanyak 10 ribu penerima JPS pada tahap III bisa saja berubah. Untuk kata Fahmi pihaknya akan meminta masukan dari
lurah se – Kota Sukabumi mengenai kondisi warga saat ini.

“Kita nanti akan minta masukan dari lurah berdasarkan RT/RW masing masing wilayah,” jelasnya.

Fahmi menambahkan dalam status Zona hijau ini bukan berarti tidak akan ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai vaksin spesifik belum ditemukan, maka sangat dimungkinkan jumlah kasus masih ada.

Apalagi saat ini Pemkot sedang melakukan sebanyak 1350 tes swab. Untuk hasilnya sendiri jika ada saja konfirmasi positif itu akan mempengaruhi status Zona hijau .

“Tapi bukan hanya dari penambahan saja, melainkan dilihat dari penanganan kasus tersebut. Nanti pihak gugus tugas Provinsi Jabar yang menilainya. Jika memang ada kasus positif tapi dikatakan tidak masalah bisa tertangani, bisa saja tetap Zona hijau,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds