Zona Hijau, THM dan Tempat Wisata di Kota Sukabumi Segera Dibuka

ACHMAD FAHMI, Walikota Sukabumi

ACHMAD FAHMI, Walikota Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sektor parawisata di Kota Sukabumi segera dibuka seiring dengan masuknya Kota Sukabumi sebagai zona hijau. Pembukaan sektor industri wisata ini dilakukan agar perekonomian kembali pulih.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Sukabumi segera mempersiapkan untuk membuka Tempat Hiburan Malam dan tempat wisata yang beroperasi di Kota Sukabumi.

“Menyusul tatanan hidup baru (New Normal,red) Untuk THM dan tempat wisata yang mendongkrak perekonomian akan di buka kembali. Siang ini kita bicarakan bersama unsur Muspida,” kata Fahmi, kepada wartawan, rabu (1/7/2020).

Ditanya waktu kapan dibukannya, Fahmi belum bisa memastikannya. Lantaran, akan didiskusikan terlebih dahulu bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Sukabumi, sekaligus merumuskan kembali Surat Edaran baru.

“Untuk di bukanya belum jelas karena kita akan bicaran bersama unsur Muspida. Surat edaran yang lalu nanti akan di cabut dan kita akan keluarkan Surat Edaran baru,” ujarnya.

Kendati demikian, Fahmi menjelaskan, jika nantinya resmi dibuka kembali, tentunya harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, social distancing dan pysical distancing. Pasalnya penerapan Zona Hijau di Kota Sukabumi ini bukan berarti masyarakat bisa bebas seperti biasanya.

“Kewaspadaan akan tetap terus di lakukan, pak Gubernur kemarin mengamanatkan tetap harus ada pembatasan. Zona Hijau bukan berarti 100 persen bebas tetap ada kewaspadaan dan level waspada juga harus di tingkatkan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds