Polres Sukabumi Kota Amankan Sabu Rp368.550.000

Tersangka berinisial S (41) warga asal Kecamatan Cisaat diamankan pihak Polres Sukabumi Kota karena kedapatan memiliki sabu seberat 245,7 gram.

Tersangka berinisial S (41) warga asal Kecamatan Cisaat diamankan pihak Polres Sukabumi Kota karena kedapatan memiliki sabu seberat 245,7 gram.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Peredaran narkoba terutama jenis sabu di Sukabumi seperti tidak ada habisnya. Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu berikut barang bukti 245,7 gram sabu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengungkapkan, penangkapan terbesar yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota ini di dapat dari pelaku pria berinisial S (41), pria asal Kecamatan Cisaat.

“Kami berhasil menangkap satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti berupa sabu kurang lebih 245,7 gram,” jelas AKBP Sumarni dalam keterangan resminya, selasa (30/6/2020).

Jika dikonversikan dalam jumlah uang, barang haram tersebut kurang lebih mencapai Rp 368.550.000. Selain itu, 984 jiwa dapat diselamatkan dari penyalahgunaan narkotika tersebut.

“TKP-nya di Jalan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum. Jika barang haram ini beredar, dapat merusak sekitar 984 jiwa,” sebutnya.

Dari keterangan pelaku, sabu tersebut didapatnya dari seseorang di wilayah Karawang, Jawa Barat. Sabu tersebut, diamankan dari tempat tidur pelaku di kediamannya yang tersimpan di lemari baju.

“Jadi kronologisnya, awalnya petugas mendapatkan barang bukti dari badan tersangka. Kemudian dilakukan pengembangan ke kediamnya di daerah Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung hingga didapatkanlah semua barang bukti,” bebernya.

Selain itu, barang bukti yang berhasil diamankan yakni tiga buah plastik krip besar berisikan kristal sabu, satu buah plastik krip sedang yang berisi sabu, 22 buah plastik krip kecil, satu timbangan, satu unit handphone, satu buah alat hisap sabu, satu unit motor merek Honda F 3433 OT.

“Pelaku dikenakan pasal 114 (2) subsider pasal 112 (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotik,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds