PSBB, 76 Pelancong Luar Daerah Menuju Kawasan Wisata Geopark Ciletuh Dihalau Petugas

Petugas gabungan Satpol PP, Dishub dan Muspika Ciemas saat memutar balik sejumlah kendaraan yang hendak mengunjungi wisata Geopark Ciletuh, selasa (9/6).

Petugas gabungan Satpol PP, Dishub dan Muspika Ciemas saat memutar balik sejumlah kendaraan yang hendak mengunjungi wisata Geopark Ciletuh, selasa (9/6).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Meski sejumlah sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sukabumi masih ditutup. Namun, sejumlah pelancong luar daerah masih banyak menyerbu kawasan wisata salah satunya Geopark Ciletuh.

Selasa (9/6/2020), petugas gabungan Satpol PP, Dishub dan Muspika Ciemas berhasil memutar balik sebanyak 76 kendaraan saat melakukan cek poin di Cisaar, Kecamatan Ciemas.

Dari informasi yang diperoleh, petugas gabungan menggelar cek poin mulai dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Alhasil, petugas mendaoati sebanyak dua roda empat dan 74 kendaraan roda dua dari luar daerah hendak menuju tempat wisata.

“Sebab itu, kami memutar balik semua kendaraan yang hendak menuju tempat wisata,” kata Kepala Seksi Pemberdayaan Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), selasa (9/6/2020).

Kegiatan cek poin ini, lanjut Okih sejalan dengan Keputusan Bupati Sukabumi nomor: 180/Kep.377-HUKUM/2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka percepatan penanggulangan Corona virus.

“Selama PSBB, pemerintah melarangmasyarakat untuk tidak melakukan liburan atau berwisata ke Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu selama masa pandemi,” ujarnya.

Menurut Okih, mayoritas pengendara yang hendak menuju objek wisata ini dari luar daerah salah satunya daerah Cianjur.

“Karena objek wisata hingga saat ini masih di tutup sehingga kami memutar balik sejumlah pelancong yang datang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara mandiri guna mencegah penularan Covid-19.

“Disamping himbauan, perlu terus dilakukan pengawasan, pemantauan dan tindakan bagi pelanggar protokol PSBB,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds