Objek Wisata Curug Cimarinjung di Kabupaten Sukabumi Sepi Pengunjung

Kondisi Curug Cimarinjung di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi

Kondisi Curug Cimarinjung di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Sepanjang libur Hari Raya Idul Fitri, objek wisata Curug Cimarinjung di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sepi pengunjung.

Dari informasi yang diperoleh, salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan Geopark Ciletuh ini setiap libur panjang dipastikan diserbu para pengunjung dari luar daerah maupun wisatawan lokal. Namun, pada tahun ini karena diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga tidak ada pengunjung.

“Libur Hari Raya Idul Fitri saat ini Curug Cimarinjung sangat sepi. Tidak ada pengunjungnya, karena mungkin ada pemberlakuan PSBB,” ungkap salah seorang pengelola objek wisata Curug Cimarinjung, Acep Nurjaman kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Jumat (29/5).

Padahal pada libur panjang Idul Fitri tahun lalu, lanjut Acep, jumlah pengunjung sangat membludak hingga mencapai sebanyak 32.000 pengunjung.

“Kalau tahun ini tidak ada wisatawan. Paling hanya warga tempat aja yang berkunjung. Beda kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 32.000 pengunjung,” ujarnya.

Kendati demikian, Acep juga mensuport upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Demi kebaikan bersama, lebih baik masyarakat dapat mengikuti aturan dan arahan dari pemerintah dalam berupaya mencegah penyebaran virus Corona tersebut,” imbuhnya.

Acep berharap, kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera normal sehingga semua objek wisata dapat kembali berjalan. Karena, dengan tidak adanya pengunjung bakal berdapak terhadap perekonomian masyaramat yang ikut andil mencari rezeki di tempat wisata.

“Tentunya dengan tidak adanya pengunjuk berdampak juga pada para pedagang di tempat wisata. Karena itu, kami berharap agar kondisi pandemi ini bisa kembali normal,” pungkasnya.

(RS/bam/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds