218 Warga Binaan Lapas Nyomplong Kota Sukabumi Dapat Remisi Idul Fitri

Kalapas Nyomplong Kota Sukabumi, Yosafat Rizanto

Kalapas Nyomplong Kota Sukabumi, Yosafat Rizanto


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 218 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Nyomplong Kota Sukabumi mendapat remisi Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Kalapas Nyomplong Kota Sukabumi, Yosafat Rizanto mengungkapkan, pemberian remisi khusus Idul Fitri tahun 2020 ini diharapkan memotivasi narapidana narapidana untuk selalu berkelakuan baik dan mematuhi aturan yang ditetapkan di lapas atau rutan.

“Remisi diharapkan mampu mendorong sikap optimisme narapidana menjalani pidananya agar menyadari kesalahannya, tidak mengulangi lagi perbuatan melanggar hukum untuk kembali hidup di tengah masyarakat sebagai manusia mandiri yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat,” jelasnya kepada Radarsukabumi.com (Pojoksatu.id Group), Minggu (24/5/2020).

Pada Idul Fitri 2020 ini, Sebanyak 218 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi. Selain itu, karena kunjungan keluarga WBP dibatasi karena pandemi Covid-19, pihak Lapas menyediakan ketupat sayur bagi para narapidana.

“Ada 218 WBP yang menerima remisi Idul Fitri 2020 ini, kami pun menyiapkan makanan ketupat sebagai wujud kepedulian kita kepada WBP karena pada lebaran tahun ini mereka tidak dapat menerima Kunjungan dari Sanak Sodaranya untuk sementara berhubung masih adanya pandemik Covid 19 untuk tidak menerima tamu atau kunjungan di Lapas,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas juga membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Ham RI yang di bacakan oleh Kalapas. Dalam kutipan amanatnya Yasona mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Kepada umat islam di seluruh tanah air dan di manapun berada.

Keberadaan saudara di lapas juga tidak terlepas dari ketentuan yang sudah di atur oleh yang maha kuasa oleh karenanya kehidupan selama menjalani pidana jangan di asumsikan sebagai suatu derita, melainkan harus disikapi sebagai suatu sarana instropeksi diri agar menyadari semua keselahan yang telah di lakukan.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds