Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Sukabumi Kembali Bertambah

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah. Kali ini, pasien asal Kelurahan Keramat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi dinyatakan setelah menjalani pengecekan swab yang kedua kalinya. Kini, pasien tersebut telah kembali kerumahnya.

Juru Bicara Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengungkapkan, menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Sukabumi, satu pasien yang terkonfirmsi postif Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Satu pasien sembuh. Curva kasus Covid-19 di Kota Sukabumi juga melandai,” sebut Wahyu saat dihubungi, selasa (19/5).

Sampai saat ini, tercatat ada 58 warga Kota Sukabumi yang dinyatakan positif Covid-19. Dari sebanyak 58 orang tersebut, 30 masih menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit, dan 28 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

“Pasien yang sembuh itu awlanya memiliki riwayat yang berkaitan erat dengan institusi kenegaraan di Kota Sukabumi. Serta pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” sebutnya.

Meskipun pasien itu sudah diizinkan pulang dan melakukan isolasi mandiri, tapi tetap dilakukan pengawasan oleh petugas medis.

“Dia tetap kami awasi meskipun sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Pasien itu juga kita himbau apabila mengalami gejala, segera memperiksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan agar segera ditanggulangi,” pinta Wahyu.

Dia menambahkan, hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 269, 12 diantaranya masih dilakukan pemantauan, dan 257 diantaranya selesai.

“Sedangkan untuk angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat berada diangka 40 orang, 4 masih diawasi, dan 36 lainnya sudah dinyatakan negatif Covid-19,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds