Pemkot Sukabumi Konsultasikan PSBB

Suasana lalu lintas di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan A Yani Kota Sukabumi yang nampak masih lalu lalang para pengendara maupun orang.

Suasana lalu lintas di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan A Yani Kota Sukabumi yang nampak masih lalu lalang para pengendara maupun orang.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat menyebutkan bahwa Pemkot Sukabumi telah mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini disampaikan Juru Bicara GTPP Covid-19 Jabar Berli Hamdani.

“Cianjur dan Sukabumi (Kota) hendak mengajukan PSBB sebagaimana daerah lain. Itu tentunya pemprov akan mendukung dengan berbagai upaya. Pemprov Jabar menyambut baik PSBB ini,” kata Berli dalam telekonferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, kamis (16/4).

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah mengenai hal ini, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan bahwa Pemkot Sukabumi baru sebatas melakukan komunikasi berupa konsultasi saja.

“Pernah lakukan konsultasi ke Jabar,” kata Fahmi kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Kamis (16/04/2020).

Terpisah, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan kajian epidemologis virus corona. Beberapa hal yang dikaji oleh tim adalah kapan PSBB dapat dilakukan dan kapan dibuka kembali.

“Kita lagi buat kajian epidemologis. Kapan PSBB, kapan lockdown, dan kapan kita open. Ini masih dikaji sama tim,” kata Wahyu.

Wahyu pun membenarkan pernyataan Walikota Sukabumi bahwa sejauh ini Pemkot Sukabumi kerap kali berkonsultasi dengan Pemprov Jabar mengenai pelaksanaan PSBB.

“Konsultasi dari kemarin-kemarin juga sudah dilakukan, termasuk opsi yang sekarang dilakukan di area institusi negara,” tuturnya.

Sementara itu, data Covid-19 Kota Sukabumi saat ini terdapat 9 kasus positif corona dan 24 Orang Dalam Pemantauan. Kabar baiknya, satu pasien positif 01 dinyatakan negatif dan seluruh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif pada hasil swab.

(RS/izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds