Pemkot Sukabumi Siapkan Rp 56 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Walikota Sukabumi saat memberikan keterangan resmi tentang perkembangan Covid-19.

Walikota Sukabumi saat memberikan keterangan resmi tentang perkembangan Covid-19.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan anggaran sebesar 56 miliar rupiah untuk penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi. Anggaran tersebut di bagi menjadi tiga bidang, diantaranya bidang kesehatan, ekonomi dan bidang sosial kemasyarakatan.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerangkan, hasil penghitungan sementara, anggaran untuk penanganan Covid-19 pada tiga bidang mencapai Rp 56 miliar.

“Hasil rekap sementara, anggaran penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi mencapai Rp 56 miliar, bisa saja berubah kedepan melihat situasi dan kondisi kedepan,” jelas Fahmi dalam keterangan resminya, jum’at (10/4).

Pemerintah Kota Sukabumi, lanjut Fahmi, juga telah melakukan penggeseran anggaran Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp 10 miliar yang dikhususkan untuk kelengkapan ruang isolasi.

“Terkait anggaran Bangub yang Rp 10 miliar, itu kami fokuskan untuk ruang isolasi,” sebutnya.

Disinggung soal rencana pembangunan RS Darurat, Fahmi menyebutkan hingga saat ini Pemerintah Kota Sukabumi belum menentukan titik lokasi yang diperuntukan bagi RS Darurat tersebut.

“Soal RS Darurat, kami belum menentukannya sampai saat ini mau dimana, kami akan lihat perkembangan kedepan termasuk jumlah penyebaran dan penularan di Kota Sukabumi,” terangnya.

Selain RS Darurat, Pemerintah Kota Sukabumi juga akan mempersiapkan tempat khusus bagi para medis. Sehingga, para medis yang fokus dalam penanganan Covid-19 tidak harus pulang ke rumah.

“Tentunya, khusus bagi paramedis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus korona ini kami akan siapkan tempat khusus, misal satu gedung untuk istirahat,” tutupnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds