Zona Merah, Empat Kantor Kelurahan di Gunungpuyuh Sukabumi Ditutup

Kantor Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunugpuyuh hari ini mulai ditutup.

Kantor Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunugpuyuh hari ini mulai ditutup.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Empat kantor kelurahan di Kecamatan Gunungpuyuh terpkasa tutup sementra mulai hari ini. Namun meski begitu, pelayanan tetap bisa dilakukan di kentor kecematan. Penutupan sementara kantor keluraha tersebut, menyusul setelah kecamatan Gunungpuyuh di tetapkan sebagai zona merah Covid-19 atau virus corona.

Penutupan kantor kelurahan tersebut, merupakan kesepakatan bersama antara kelurahan, kecamatan dan Pemkot Sukabumi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecematan Gunungpuyuh.

“Ya betul (ditutup). Jadi semua kelurahan di Kecamatan Gunungpuyuh, mulaidari Kelurhan Gunungpuyuh, Karamat, Sriwedari dan Kelurahan Karangtengan tutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan,” jelas Lurah Gunungpuyuh, Kusnadi saat dihubungi Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (05/04/2020).

Selain itu, setiap kelurahan telah membentuk gugus tugas hingga ke setiap RW yang salah satunya memiliki tugas mendata orang yang bergejala corona dan mendata orang atau pendatang baru yang masuk ke wilayah Kecamatan Gunungpuyuh.

“Langkah-langkah pencegahan yang sudah kami lakukan diantaranya menyemprotkan cairan disinfektan di setiap wilayah, kemudia gugus tugas yang dibentuk di setiap ke RWan mendata dan melaporkan perkembangan setiap harinya secara berjenjang,” terangnya.

Kemudian, bila tim gugus tugas Covid-19 menemukan masyarakat yang memiliki gelaja yang menyerupai penyakit corona, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi untuk kemudian di tindak lanjuti.

“Termasuk bilamana ada yang sakit dengan gelaja yang mendekati kepada ciri-ciri virus corona, kami langsung laporekan kepada Dinkes. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kecamatan Gunungpuyuh,” imbuh Kusnadi.

Selain itu, pihaknya juga terus mengsosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah, menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan kerumunan orang dan memberikan penyuluhan kepada warga agar melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Tentunya kami khususnya di wilayah Kelurhan Gunungpuyuh, melalui tim gugus tugas yang telah terbentuk terus melalukan sosialisasi dan penyuluhan serta himbauan kepada warga,” pungkasnya.

(RS/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds