Cadangan Pangan di Kota Sukabumi Aman Hingga Tiga Bulan Kedepan

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Sukabumi mengklaim ketersediaan pangan di Kota Sukabumi aman hingga tiga bulan kedepan. Saat ini, DKP3 tengah melakukan pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk mengantisipasi berbagai hal.

Hal itu diungkapkan Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan. Menurutnya, ketersediaan pangan di Kota Sukabumi relatif cukup aman hingga tiga bulan kedepan. Karena memang, dalam beberapa belakangan ini merupakan momen panen di setiap lahan sawah di Kota Sukabumi.

“Untuk ketersediaan pangan, khususnya beras saya rasa cukup aman, hingga saat ini pun masih cukup banyak panen. Selain itu, kami pun melakukan pengadaan baru CPP sebanyak 24 ton, salah satunya untuk mengantisipasi berbagai hal,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) saat wawancarai, belum lama ini.

Andri menyebut, kebutuhan pangan di Kota Sukabumi dalam setiap bulannya kurang lebih mencapai 127 ton, kebutuhan itu hanya bisa dui cukupi oleh hasil pertanian di Kota Sukabumi sebesar 30 persen. Kendati demikian, Andri memastikan pendistribusian pangan dari luar daerah ralatif aman.

“Pangan yang dihasilkan oleh petani di Kota Sukabumi memang tidak besar, kalau di presentasekan hanyaisa menutupi kebutuhan Kota Sukabumi sebanyak 30 persen, tapi pendistribusian dari luar daerah cukup aman,” terangnya.

Disinggung apakah cadangan pangan pemerintah bisa di salurkan kepada masyarkat dalam masa pendemi korona, Andri menyebut bisa saja tergantun kebijakan pimpinan daerah. Memang,selama ini CPP disalurkan kepada para korban bencana alam.

“Ya bisa saja di salurkan kepada warga yang kurang mampu misalnya pada masa pendemi korona ini, saat ini yang terpenting kami memastiakan terlebih dahulu ketersediannya,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds