Jalur Setukpa Lemdikpol Ditutup

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan ke ruas Jalan Bayankara, Kecamatan Gunungpuyuh yang dilakukan penutupan.

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan ke ruas Jalan Bayankara, Kecamatan Gunungpuyuh yang dilakukan penutupan.


POJOJABAR.com, SUKABUMI – Pemkot Sukabumi akhirnya melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jalan Bhayangkara. Arus lalu lintas di beberapa titik sepanjang ruas Jalan Bhayangkara pun dialihkan.

Kebijakan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 menyusul adanya ratusan siswa Setukpa Lemdikpol yang positif corona hasil rapid test.

“Ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanakan PSBB. Jadi, ruas ini kami lakukan pengalihan arus,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, jumat (3/4).

Mengenai sampai kapan diberlakukannya pengalihan arus ini, Fahmi menyebutkan menunggu hasil evaluasi selanjutnya dari Provinsi Jabar.

“Sejauh ini kami hanya melaksanakan arahan provinsi,” beber Fahmi.

Lebih lanjut, Fahmi menjelaskan bahwa dalam pengalihan arus ini terdapat dua posko pemeriksaan terpadu yang melibatkan sejumlah unsur seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Pemda Kota Sukabumi. Dengan diberlakukannya PSBB ini, tidak akan mengganggu aktivitas warga yang berada di sekitar Setukpa Lemdikpol.

“Warga yang ada di sekitar silakan beraktivitas seperti biasa. Karena sepengetahuan saya, tidak ada keluar-masuk, jadi di dalam seluruhnya,” ujar Fahmi.

Mengenai dampak sosial ekonomi masyarakat sekitar yang diakibatkan oleh PSBB, Fahmi mengatakan tidak akan terjadi secara masif.

“Insya Allah karena jalur ini kebetulan tidak melibatkan banyak masyarakat, jadi dampak sosial kemasyarakatan tidak akan terlalu tinggi di wilayah ini,” tuturnya.

Fahmi juga mengonfi rmasi kembali mengenai status Kota Sukabumi saat ini.

“Kalau Sukabumi itu sudah masuk zona merah karena sudah ada 1 yang positif untuk wilayah Kota Sukabumi. Untuk warga sekitar tidak perlu panik, tenang, pengalihan arus ini adalah hal biasa dalam PSBB. Jadi mari sama-sama kita jalani proses ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan menambakan, pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan di tiga titik. Yakni, Jalan Bhayangkara Jalan Karamat, dan Jalan Skip. Bagi pengguna jalan yang akan melintasi jalan tersebut, dihimbau untuk melewati Jalan Alternatif yang sudah disediakan.

“Bagi pengendara yang menuju ke arah Bogor, akan di alihkan menuju Jalan Kabandungan, Jalan Surya Kencana, Jalan Sudirman, dan lanjut mengarah ke Jalan A Sanusi atau jalan alternatif lain seperti Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi,” tambahnya.

Sementara, untuk pengendara jalan yang mengarah dari wilayah barat menunuju Kota Sukabumi akan di alihkan menuju Jalan A Sanusi dan Jalan Sudirman.

“Untuk masyarakat yang berdomisili di lingkungan Jalan Bhayangkara. Akan dilakukan prioritas selektif jika akan melintasi Jalan tersebut,” pungkasnya.

(RS/izo/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds