Pemkot Sukabumi Gencar Perangi Virus Corona

Anggota Kodim 0607/Sukabumi turut serta dalam penyemprotan disinfektan di terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, rabu (25/3).

Anggota Kodim 0607/Sukabumi turut serta dalam penyemprotan disinfektan di terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, rabu (25/3).


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Setelah sebelumnya perkantoran, tempat ibadah dan area publik disemprot cairan disinfektan. Kali ini, Forum komunikasi pimpinan daerah Kota Sukabumi melakukan sterilisasi pada angkutan umum yang ada di Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyampaikan, kegiatan tersebut di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Corona terus dilakukan di Kota Sukabumi.

“Yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan sekarang ini adalah angkutan umum Sukabumi-Bogor atau sering disebut Colt Bogoran dan armada bus di Terminal Tipe A Kota Sukabumi,” terang Fahmi, Rabu (25/03/2020).

Kendaraan yang disemprot disinfektan ini dapat mencegah penularan Corona di tengah masyarakat. Adapun petugas yang terlibat diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota.

“Selain Colt Bogoran, petugas juga menyemprot disinfektan di kawasan terminal dan armada bus yang terparkir. Petugas juga memeriksa suhu badan sopir angkutan Colt Bogoran dan penumpangnya,” terangnya.

Fahmi berharap, kolaborasi yang dijalani bersama dengan Forkopimda ini akan semakin meminimalisir Covid atau memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Kami rutin menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat,” akunya.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini juga telah meminta camat dan lurah untuk melakukan pemetaan daerah mana yang belum dilakukan penyemprotan.

“Nantinya pemda dan elemen lainnya akan melakukan penyemprotan setelah para aparatur pemerintah yang ada di kecamatan dan kelurahan memetakanya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menambhakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi.

“Kita hanya menggugah dan mendorong masyarakat lebih peduli untuk saat sekarang, tentang kebersihan diri, dan jaga jarak antar sesama atau istilahnya social distancing. Karena kita tidak tau siapa lawan siapa kawan maksudnya adalah orang yang sakit membawa virus atau orang yang sehat membawa virus, ini sama sekali tidak kelihatan,” kata Danang.

“Bahkan ada orang yang sehat dan tidak terpengaruh dengan virusnya namun berdampak bagi orang di sekelilingnya,” sambungnya.

Sementara itu sebelumnya, kendaran water canon milik Polres Sukabumi Kota dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di pusat keramaian Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka operasi Aman Nusa II terkait penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo menjelaskan, kegiatan yang diinisiasinya tersebut dilakukan dalam rangka operasi Aman Nusa II terkait penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Pihaknya, juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD kota Sukabumi.

“Penyemprotan disinfektan yang bekerjasama dengan Kodim 0607, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD kota Sukabumi ini untuk mensterilkan area publik, atau tempat keramaian masyarakat di Kota Sukabumi,” jelas AKBP Wisnu Prabowo, kemarin (25/3).

Dalam kegiatan tersebut, satu armada water canon milik Polres Sukabumi Kota, dua armada BPBD Kota Sukabumi dikerahkan. Salah satu pusat keramaian yang menjadi sasaran, diantaranya Jalan A. Yani dan jalan RE Martadinata.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mencegah penyebaran daripada virus Corona, dimana titik keramaian tersebut yang sering dilalui oleh masyarakat,” ujarnya.

Wisnu berharap berbagai upaya pencegahan yang dilaksanakannya dapat bermanfaat dan menghindarkan kota Sukabumi dari virus corona. “Semoga kota Sukabumi yang kita cintai ini dapat terhindar dari virus corona” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk