Pemkot Sebar Wastafel Anti Virus Corona di Pusat Keramaian di Kota Sukabumi

Masyarakat saat mencuci tangan di wastafel umum yang disiapkan Pemkot Sukabumi yang disebar di beberapa pusat keramaian sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.

Masyarakat saat mencuci tangan di wastafel umum yang disiapkan Pemkot Sukabumi yang disebar di beberapa pusat keramaian sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi nampaknya terus mengambil langkah-langkah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya yakni memasang saran tempat cuci tangan yang disimpan di pusat keramaian di Kota Sukabumi.

“Tahap awal ini dipasang di empat titik. Yakni Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Munggu (22/03/2020).

Pemasangan tahap awal ini, berada di lokasi strategis atau tempat berkumpul masyarakat. Dalam pemasangan sarana cuci tangan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi, Iskandar, dan Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi, Abdul Khalik.

“Iya baru empat unit sarana cuci tangan umum ini. Masyarakat bisa menggunakannya setiap saat,” katanya.

Fahmi berharap, bentuk upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid -19 ini bisa diikuti oleh perusahaan di Kota Sukabumi seperti perbankan. Sehingga, seluruh warga yang membutuhkan sanitasi yang baik terutama cuci tangan dapat dengan mudah mendapatkannya.

“Ya semoga bisa diikuti oleh perbankan dan perusahaan lain. Mari kita bersama untuk saling menjaga Kota Sukabumi ini,” ujarnya.

Pemasangan ini kata Fahmi, dengan target agar masyarakat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan gerakan cuci tangan menggunakan sabun.

“Sarana ini bisa dijaga oleh warga,” pungkasnya.

(RS/bal/den/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Lapas-Cianjur

120 Napi di Lapas Cianjur Bebas

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) menyatakan telah mengeluarkan dan membebaskan 5.556 narapidana seluruh Indonesia sebagai bentuk