BPBD Kota Sukabumi Pangkas Pohon Berpotensi Roboh

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta TNI dan Polri melakukan pemangkasan sejumlah pohon perindang yang berpotensi membahayakan pengguna Jalan Arif Rachman Hakim, Kecamatan Warudoyong.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain mengatakan, pemangkasan pohon tersebut melibatkan belasan orang personel BPBD Kota Sukabumi. Hal itu di lakukan untuk antisipasi adanya bencana pohon tumbang mengingat saat ini sudah mulai musim hujan dan kerap disertai angin kencang.

“Ini kegiatan untuk pengurangan risiko bencana di Kota Sukabumi. Khususnya di seputaran jalam Arif Rahman dan sekitarnya,” ujar Zulkarnain, kamis (23/1).

Zulkarnain menyebutkan, kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib ini memangkas sebuah pohon jenis pohon karet dengan ukuran cukup besar.

“Pemangkasan ini bertujuan untuk mengurangi adanya risiko bencana khususnya pohon tumbang di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Selain itu kata Zulkarnain, pemangkasan juga dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait pohon tersebut yang kerap mengganggu pengguna jalan.

“Ini permintaan warga yang bertujuan untuk mengurangi bahaya yang timbul akibat pohon tumbang ke jalan, yang dapat berakibat terganggunya arus transportasi atau lalu lintas, jaringan listrik telekomunikasi dan lebih utama lagi sebagai upaya pencegahan dan mitigasi bagi masyarakat,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds