Ketersediaan Blanko KTP Elektronik di Kota Sukabumi Mulai Stabil

ILUSTRASI: Blanko KTP elektronik

ILUSTRASI: Blanko KTP elektronik


POJOKJABAR.com, SUKABUMI  – Bagi pemegang surat keterangan sementara (Suket) atau pengganti sementara KTP elektronik ada kabar baik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi. Pada Senin 20 Januari mendatang, masyarakat bisa segera menukarkan Suket dengan KTP Elektronik.

Kabar itu, disampaikan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Sukabumi, Ade Rosmana.

Menurutnya, ketersediaan blanko KTP elektronik sudah mulai stabil. Masyarakat Kota Sukabumi diminta untuk segera menukarkannya ke kantor Disdukcapil atau ke kecamatan masingmasing sesuai domisili.

“Persediaan blanko KTP elektronik mulai stabil, warga yang saat ini memegang Suket bisa datang langsung ke kantor untuk pencetakan KTP, bisa datang ke kantor atau ke kantor kecamatan masing-masing,” jelas Ade kepada Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Jum’at (17/01/2020).

Untuk masyarakat yang berencana datang ke kantor, antrean dibatasi sampai dengan 100 orang. Sedangkan yang berencana datang ke kecamatan sesuai dengan domisilinya di batasi sampai dengan 25 orang. Pembatasan itu, dilakukan untuk menyesuaikan dengan tempat dan SDM yang ada.

“Antrean kami batasi untuk menyesuaikan dengan tempat dan SDM, saat ini sudah mulai melaukan pencetakan sehingga saat nanti warga menukaran Suket bisa dengan cepat,” sebutnya.

Jumlah masyarakat pemegang Suket, sebut Ade, sebanyak 8.374 orang. Targetnya, secara bertahap bakal diselesaikan sehingga tidak ada lagi warga Kota Sukabumi yang memegang Suket. Bahkan, kedapan jika persediaan blanko stabil pohaknya tidak akan memberikan Suket sebagai pengganti sementara.

“Jika memang ketersediaan blanko bagus, bahkan kedepan warga bisa langusung mendapatkan KTP maksimal tiga hari. Namun memang, ketersediaan balanko dari pemerintah pusat bisa saja terbatas,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds