Pemprov Jabar Gelontorkan Anggaran Rp 3,4 Miliar untuk Perbaikan Jalan Cemerlang

Kondisi Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong yang sudah memprihatinkan akan segera diperbaiki oleh Pemprov Jabar.

Kondisi Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong yang sudah memprihatinkan akan segera diperbaiki oleh Pemprov Jabar.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong bakal diperbaiki pada tahun ini. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar untuk perbaikan.

Pantauan Radar Sukabumi sepanjang ruas jalan Cemerlang cukup banyak lubang jalan yang membahayakan pengguna masyarakat, tidak hanya itu sebagian besar trotoar dan drainase jalan yang merupakan kewenangan Pemprov Jabar ini sudah rusak. Bahkan, saat curah hujan tinggi tidak jarang air meluap ke jalan.

Hal itu, dibenarkan oleh Lurah Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Unang. Menurutnya, usulan masyarakat Sukakarya akhirya diaminkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Informasi yang diterimanya, pada Februari mendatang lelang perbaikan jalan Cemerlang akan dimulai.

“Alhamdulillah usulan kami telah di kabulkan, karena memang jika terus dibiarkan akses utama masyarakat ini bisa membahayakan pengguna jalan,” terangnya, (14/1).

Unang menjelaskan, rencananya perbaikan jalan tersebut akan dilakukan sepanjang 2,8 kilometer dengan sumber dana dari APBD 2020 Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dirinya memprediksi pelaksanaan kegiatan bisa dilakukan pada Maret mendatang.

“Semoga saja pada Maret mendatang perbaikan sudah bisa dimulai, sehingga masyarakat tidak lagi was-was saat melintas, baik itu siang ataupun malam hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Wandi warga sekitar mengapreasiasi pemerintah untuk melakukan perbaikan tersebut. Karena memang, ruas Jalan Cemerlang sudah seharusnya diperbaiki karena kondisinya sudah mengkhawatirkan.

“Tentunya ini kabar baik bagi saya, karena jalan ini sudah cukup parah terutana sistem drainasenya yang tidak kalah penting diperbaiki,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds