Sambut Nataru 2020, PT KAI Tambah Satu Rangkaian KA Pangrango Sukabumi-Bogor


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Menyambut libur Natal dan Tahun baru 2020, PT KAI menambah satau rangkaian kereta api kelas Ekonomi pada Kerata Api Pangrango Jurusan Sukabumi- Bogor. Pemberlakukan penambahan rangkaian KA sudah dimulai pada 1 Desember 2019.

“Menjelang Nataru sekarang kita tambah satu rangkaian kereta api dengan kapasitas 102 penumpang,” ujar Kepala Statiun Sukabumi, Deni Herdian Hadi Saputra saat dihubungi Radar Sukabumi (Group Pojoksatu.id), Rabu (25/12/19).

Dikatakannya, penambahan satu rangkaian kereta api itu disesuaikan dengan dengan kondisi dan kebutuhan selama libur Nataru. Hal tersebut untuk pelayanan kepada masyarakat dalam menikmati moda tranportasi masal Kerata Api ini.

“ Selama grafi k perjalanan kereta api (Gapeka), masa berlakunya sesuai kondisi dan kebutuhan,” ungkapnya.

Jadi total kapasitas KA Pangrango saat ini menjadi 560 penumpang. Diantaranya 510 penumpang kelas ekonomi dan 50 penumpang kelas eksekutif.

“ Untuk pembeliaan tiket tidak ada perubahan harga masih normal,” terangnya.

Sementara itu untuk pesenan tiket pada 31 Desember menghadapi 1 Januari 2020 kata Deni tiket masih tersedia. Namun diprediksilkan menjelang libur Nataru ini akan terjual semua.

“Dibanding tahun lalu, kenaikan penumpang mencapai 30 persen menjelang akhir tahun. Sat ini proses penjualan masih berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Warga Cikole Hendar mengaku sudah memesan tiket untuk menikmati liburan akhir tahun di Kota Bogor. Dirinya lebih memilih menggunakan Kereta Api dibandingkan kendaraan roda empat.

“ Ya dengan adanya penambahan gerbong kereta api, saya jadi tidak telalu khawatir tidak kebagian tiket. Saya nanti akan liburan bersama keluarga di Kota Bogor,” akunya.

Lebih memilih menggunakan KA kata Hendar agar bisa terhindar dari kemacetan. Apalagi kalau liburan tahun baru ini kondisi jalanan pasti macet.

“ Liburan kali ini komplit selain tahun baru, juga anak-anak sekolah libur. Pasti menuju ke arah Jakarta macet dijalan,” pungkasnya.

(RS/bal/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds